lough erin shore

lough erin shore
berceloteh dan berceloteh serta berceloteh.

Friday, January 15, 2010

sophia


namaku SOPHIA.
simbol keindahan melekat erat padaku; cantik, elok, bulu ekorku indah. Semua orang mengagumi karena aku indah. Kaupun, saat kita bertemu nanti pasti akan mengangkat topi setinggi mungkin karena aku indah. Harimau gagah lintas seberang, Baba, si raja hutan saja takluk. Dia selalu menaruh apresiasi tertinggi dengan mengibaskan-ngibaskan ekornya dan mengaum berkata aku indah. Setiap aku melewati bukit Cantola semua mata tertuju padaku bertekuk lutut sepertinya, hmm..pasti mereka bergumam iri membicarakan aku.

Oke,
dengan semua itu aku merefleksi diri sebagai sesuatu yang indah mahakarya Tuhan. Maka, pantaslah aku menaruh bahu di atas dan mengangkat dada setinggi mungkin karena aku memang indah. Jika kau mau buktikan bandingkan saja aku dengan temanku Martha si ayam petelur itu. Dia bau, jorok, bahkan buruk rupa. Huh! Tapi jangan sekali-kali kamu setarakan aku dengan Citra si cendrawasih. Ah, dia tidak berkelas.

Aku terlahir sebagai burung merak indah dan akan selalu indah.

hmm,bagaimana kalian merefleksi cerita diatas.?
terkadang kita menjadi seseorang teramat arogan karena segala perhiasan yang kita punya. wajar memang, karena sebagai manusia biasa kita memang dianugerahi Tuhan dengan segala keindahan dan kelebihan yang menstimulasi kita untuk selalu melihat keatas. Tapi cobalah untuk tidak memandangnya sebagai benda yang abadi. =D
Jika Tuhan menghendaki bulu ekor kita harus rontok bahkan tak bersisa, kita bisa apa.??



taman safari, penghujung desember 2009.

4 comments:

  1. merak,
    jika aku tak bermata dan buta melihat... maka kau akan tidak pernah indah....

    namun,
    ayam petelur yg bau itu... menyelamatkan hidupku... dy mengikhlaskan telurnya untuk membuatku bertahan hidup... walau aku buta, tapi lidahku tidak...

    hihihi...
    *ddemos-

    ReplyDelete
  2. seseorang yang buta secara visual akan merasakan cantik itu dengan hatinya. ;p
    dan cantik menurut ka abin adalah u**a n(mengutip komentar lalu) heheu.

    ReplyDelete
  3. Singa betina, dia berusaha kuat. Berjuang untuk hidupnya dan anak-anaknya. Akhirnya dia menjadi singa yang luar biasa.

    Tapi dalam hatinya sedih, karena singa yang lain banyak yang tak bisa menerima kehebatannya. Bahkan terkadang sang raja hutan pun, tak bisa menandinginya.

    ReplyDelete
  4. secantik or seganteng apapun qta, tetep aja qta berasal dari mineral kembali menjadi mineral... ^^

    ReplyDelete