lough erin shore

lough erin shore
berceloteh dan berceloteh serta berceloteh.

Thursday, January 28, 2010

Selamat Jalan Darryl. :')

22 Januari 2010
            Pukul 17.50 WIB aku dikabari papa sebuah berita mengejutkan melalui telepon seluler. Batinku menangis terdiam. Innalillahi Wa Inna Illaihi Rajiun, bayi mungil cucu pertama, keponakan pertama, dan juga sepupu yang telah kutunggu kehadirannya di dunia, Darryl Abiyu meninggal dunia sudah 2 hari dalam kandungan (20 januari 2010). 

Hari itu, kamar 324 RS. Internasional Bintaro berselimut saput kelabu. Prima Ashari, nini Betty, dan Aki Jana menyusul ke Jakarta dengan perasaan duka mendalam. Masih berkelebat dalam ingatanku perihal analisa dokter yang menyebutkan bahwa kemungkinan terjadi penggumpalan darah dan tekanan yang tinggi di otak sehingga tubuhnya tidak kuat bertahan, dan perihal lainnya dimana hidung Darryl mengeluarkan darah. Aku lemas, terbayang dalam memori terdalam tak terperi. Jika boleh memilih ingin rasanya aku menanggung derita dan menggantikan Darryl. Siapapun lebih memilih hal itu termasuk ayah dan ibunya. Tapi apa daya untuk  menghalau kehendak-Nya. 

Dalam persembunyiannya, hati mereka kalut dan menangis sedih menelusuri maknanya, hanyut akan kuasa-Nya yang tidak bisa dihindari. Kedatangan mereka ~ para pembesar hati yang bertawakal dan ikhlas melepas Darryl ~ membuat bahu Mang Agung senantiasa kokoh kembali ke tempatnya dan membelai Teh Mita dengan wujud cinta kasih nyata dan lapang dada.
Kita tidak akan pernah tahu kapan kita hidup dan meninggal; hari lahirpun bisa jadi hari meninggalnya manusia. Darryl adalah kekasih dan Abiyu bermakna mulia. Benar-benar sesuai dengan namanya yaitu kekasih yang mulia ~ kekasih Allah. Allah selaiknya sangat sayang kepada Darryl. Walaupun hidupnya tidak lama dari kita semua tapi Darryl memiliki kesan mendalam dan memberikan hikmah yang luar biasa bagi banyak orang.” (Prima Ashari, 08.39 WIB)



23 Januari 2010, Darryl dimakamkan di TPU. Tanah Kusir Jakarta.



Selamat Tinggal Darryl, teh Alda yakin sekali Darryl sudah mendapat tempat selayaknya syurga di sisi Allah. AMIN.

1 comment:

  1. Innalillahi Wa Inna Illaihi Rajiun...denta turut berduka y ald...semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan y ald..
    sesuatu didunia ini pasti ada hikmah dibalik semua nya ald..kita ga tau apa yang akan terjadi nanti dan kita hanya bisa melalui dengan berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya..jodoh rejeki itu rahasia yang diatas kita hanya berusaha dn berdoa pasti dapat yang terbaik,,kata2 alda waktu itu..hehe

    ReplyDelete