lough erin shore

lough erin shore
berceloteh dan berceloteh serta berceloteh.

Thursday, February 4, 2010

K - I - D - S

kids are always adorable for me, anytime. Join them play peek a boo, then they will serve you with smile.

;// lihat mereka bermain, bergabunglah, rasakan dan renungi.

Sepertinya dunia mereka selalu berwarna-warni ~kuning-pink-hijau belum tergores oleh tinta hitam dan putih~ yang membuat kotor. Suatu saat mereka pasti tumbuh, ya seperti kita yang banyak mencari warna, mencocokkannya kemudian menggambarnya, membuatnya jadi rusak dan kusut juga melukisnya dengan indah. Dari situlah sebuah proses kehidupan dimulai ~dengan warna monochrome~ yang awalnya menjadi ciri khas kita, sampai akhirnya kita berani bereksperimen dengan warna yang lebih tua dan kemudian pada akhirnya mendapat warna pastel yang merupakan gabungan sisi warna keras dan halus. Pilihan tentulah ada di tangan kita sebagai sang kreator.
          Oke, kembali ke topik anak kecil. Selalu menjadi saat yang menyenangkan bermain bersama mereka. Sejenak dalam waktu penat, aku selalu mencari mereka ~yang aku ibaratkan sebagai udara segar~ pembuat tenang saat menghirup oksigen.
Dan..benar saja, warna kelabu-ku berganti segera menjadi pink. Terkadang mereka menyusahkan, tapi diambil sisi menyenangkannya saja. Buatku ini sudah menjadi ritual khusus dalam menghadapi masalah. Sebagai contoh; sepulang SPMB bukannya belajar atau mengulang, malah bermain bersama sepupu-sepupu.
          Bermain bersama mereka membuatku terbawa seperti muda lagi. ;p Kita pribadi pasti mempunyai sisi childish dalam diri yang akan bergerak menyeruak keluar pada saatnya dibutuhkan. Aku tidak merasa malu bahkan keberatan akan hal itu.  Terkadang aku merasa aku perlu itu, disaat lingkungan secara involunter memaksa aku menuliskan titel mature di jurnal hidup.
So, menurutku tidak ada yang salah untuk menjadi seperti anak kecil kembali atau sekedar merasakannya. Ada saatnya dimana orang ~ atau ~ perlu dimanjakan agar ia sejenak melupakan warna-warna gelap yang menyertainya sepanjang hari dan ada saatnya mereka harus kembali ke rutinitas reguler sehari-hari.
;// sometimes we need to play a role as kids for making a balance of life itself .
Keyword: bermain bersama anak kecil & menjadi seperti anak kecil.

6 comments:

  1. every child has special abilities:
    they rise lightly whenever they fall,
    and they forgive easily when being hurt.

    yet we need to learn from them.

    ReplyDelete
  2. ladysherry...show your face i wanna see that much. ;p fotonya gak keliataaan.

    iya, i LURV KIDS, indeed.

    ReplyDelete
  3. Alda..
    Hope can be like them again. Ga ada beban, slalu disenyumin orang walo pun nyebelin, and there's always someone's hand to hold them when get fall.
    I really want to be childish right now!

    * miss U Alda..
    -dTa

    ReplyDelete
  4. dita:
    iya bebaskan taa. hehe.
    actually i miss you too. cups! =D

    ReplyDelete
  5. Hehehe....

    Jadi inget waktu baca selebaran salah satu perusahaan penghasil produk kebersihan dengan sistem curah, waktu beberapa minggu yang lalu. Di selebaran itu disebutkan berbagai motto yang mereka usung. Salah satu penggalan motto yang agak unik adalah : "Jadilah BAYI." *kata-kata selanjutnya gak terlalu inget, tapi gak menjelaskan kenapa harus jadi bayi*

    Waktu dipikir-pikir, lho, kenapa harus bayi? Kenapa gak balita, remaja, atau orang dewasa? Mungkin karena bayi itu cepat menyerap pelajaran, selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan belum mengenal rasa pantang menyerah.

    Jadi, kayaknya emang penting deh buat merasakan jadi bayi lagi. Ehehehe....

    ReplyDelete
  6. Anak kecil itu hidup tanpa beban tanpa ada sesuatu bayangan ke depan yg rumit bakal menanti..ingin apa didahului dng rengekan..lembaran putih tanpa goretan menyelimuti jiwa anak kecil..enaknya jadi anak kecil yg tanpa beban hidup..klo skg berpikiran besok apa yg harus dikerjain terlebih dahulu y(sangking padatnya kegiatan)ngerjain skripsi,les bahasa perancis,bimbingan ato seminar..klo dulu dimasa kecil berpikiran besok mau main apa ya,,mau main kerumah siapa ya,,diajak papa mama main ato liburan kemana ya..tapi itulah hidup..berputar sesuai porosnya..

    ReplyDelete